banner

20_11

author photo

Cara Menampilkan Youtube Desktop Pada Smartphone

Youtube Desktop

Semakin populernya Youtube, diikuti dengan semakin banyaknya minat pengguna internet untuk membuat channel youtube baik untuk keperluan menyimpan video dokumentasi milik pribadi, atau untuk dishare kepublik. Selain kelebihannya berupa akses gratis yang diberikan Google bagi pemilik akun untuk menyimpan videonya, juga sekaligus memberikan pilihan bagi pemilik channel memonetasi channel agar dapat menghasilkan uang dengan menampilkan iklan dalam video yang dipublikasikan. Daya tarik inilah yang membuat youtube menjadi sangat populer bagi pengguna Intenet.

 

Khusus buat kamu pemilik channel youtube yang mayoritas mengakses youtube dengan menggunakan smartphonenya, mengingat kelebihan smartphone dengan fleksibilitasnya dan juga simple, karena bisa diakses dimanapun dan kapanpun. Barangkali kesulitan yang muncul adalah tampilan youtube pada browser smartphone (Chrome, Opera, Safari, UCBowser, atau browser bawaan smartphone) yang secara default saat mengakses Youtube tampilannya berupa Youtube versi mobile.

 

Sementara tampilan pada versi Youtube mobile memiliki fitur yang terbatas, khususnya untuk mengkakses menu atau fitur yang lebih lengkap seperti yang diberikan versi Youtube Desktop, terutama kamu yang ingin mengkases dashboard Channel youtube. Dimana pada Youtube Desktop banyak fitur yang tidak ditampilkan dibandingkan dalam versi Youtube mobile.

 

youtube desktop login

Walau versi YouTube mobile telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Sebagian besar fitur yang tersedia dalam versi di komputer desktop atau laptop telah didapatkan pada perangkat seluler. Seperti komentar, daftar Playlist hingga mode gelap dan anotasi. Dalam update terbarunya, aplikasi youtube bahkan memungkinkan bagi penggunanya untuk mendapatkan pengalaman lebih baik saat menggunakan smartphone.

 

Akan tetapi ada kalanya kamu perlu menggunakan tampilan Youtube Desktop untuk mendapatkan hasil maksimal dari streaming video, mengakses dashboard Channel Youtube,dll. Meskipun demikian kamu terkadang perlu beralih ke YouTube desktop untuk dapat mengakses fitur tertentu karena pada Youtube mobile tidak ditampilkan. Berikut cara menampilkan YouTube Desktop di smartphone atau tablet Kamu.

 

youtube desktop dashboard

 Smartphone Android

1.   Buka aplikasi Browser Chrome kemudian akses Situs YouTube Desktop dari Smartphone Kamu. Foto screenshot dibawah ini menggunakan Chrome tetapi prinsipnya browser lain juga bisa dipakai. Dan secara garis besar penyetelan hampir sama.



youtube desktop hp


youtube desktop creator studio



2.   Pertama adalah akses situs YouTube di browser seluler kamu dengan cara mengetikan pada address bar "youtube.com" lalu klik ikon menu titik tiga di pojok kanan atas kemudian pilih check pilihan "Situs Desktop". Jika kamu mengalami kejadian, setiap kali membuka youtube di chrome malah otomatis diarahkan ke aplikasi Youtube. 

Maka sebelum membuka situs YouTube di chrome klik ikon tiga titik disudut kanan atas menu Chrome kemudian pilih check pilihan "Situs Desktop".



sign in youtube desktop


Kamu sekarang sudah dapat melihat tampilan situs desktop tetapi dalam bentuk mini. Kamu juga sekarang sudah dapat mengakses semua fitur navigasi, melihat Playlist favorit Kamu dan semua hal yang biasanya kamu bisa akses via desktop atau laptop. 



youtube desktop login sign in


Jika kamu ingin mengakses Youtube Desktop Dashboard atau Youtube Desktop creator studio kamu tinggal sign in atau login saja dulu. Setelah berhasil Sign in atau Login, selanjutnya tinggal klik menu. Maka akan muncul pilihan Channel Dashboard dan Youtube studio. 


Proses yang sama juga bisa berlaku di browser seluler lainnya, meskipun opsi pilihan tampilan Situs Desktop mungkin terdapat di menu yang berbeda dengan di Chrome. Apa pun browser yang kamu gunakan, cari saja opsi yang bertuliskan "Situs Desktop".

 

Setelah Kamu dapat mengakses YouTube Desktop dari aplikasi Google Chrome di ponsel Kamu, Kamu dapat menikmati menonton video seperti biasa yang kamu lakukan di Desktop atau laptop. Aplikasi YouTube dapat diakses dengan fitur lengkap di smartphone kamu. 

 

Menampilkan Histori Tontonan dan Histori Pencarian Kamu

Kamu dapat melihat semua video yang Kamu tonton dan riwayat pencarian di YouTube dalam mode desktop.


 

www youtube desktop


Klik Library di kanan bawah layar. Kemudian klik Histori. Di sini, Kamu dapat melihat Histori Tontonan dan Histori Penelusuran Kamu.



youtube desktop beta


Melihat semua situs dalam tampilan Desktop dari Ponsel Android Kamu

Proses yang dijelaskan diatas meskipun untuk menampilkan Youtube, tetap akan belaku dengan situs web apa pun yang kamu pilih untuk dikunjungi. Kamu juga dapat mengunakan cara yang sama dengan browser seluler lainnya. Misalkan Firefox, Kamu tinggal memilih menu dan 'Pilih situs desktop'. Di Opera, kamu akses menu, Pengaturan dan User Agent lalu alihkan dari Seluler ke Desktop.

 

Jika Kamu menggunakan browser yang berbeda, kemungkinan besar browser tersebut memiliki jenis opsi yang sama. Karena kebanyakan dari mereka didasarkan pada Chrome, kemungkinan besar mereka akan mirip dengan Chrome.

 

 

Lihat Situs Desktop YouTube dari IPhone

Pengguna IPhone dan IOS secara prinsip melakukan hal yang sama. Seperti Android, ada cara untuk menampilkan situs desktop YouTube dari IPhone khusus bagi kamu yang menggunakan Safari.

 

Kamu mungkin perlu mengaktifkan JavaScript terlebih dahulu. Dengan cara masuk ke Setting/Pengaturan di IPhone Kamu. 

  1. Pilih Safari dan kemudian Advanced. Setting JavaScript ke Aktif.
  2. Sekarang buka aplikasi Safari untuk mengakses YouTube.
  3. Buka Safari seperti biasa dan buka youtube.com .
  4. Pilih ikon menu di kiri atas dan pilih Desktop. 

 

Lihat Situs Desktop website apapun dari iPhone Kamu

Seperti halnya Android, Kamu dapat menampilkan situs desktop untuk semua situs web yang ingin kamu kunjungi. Jika Kamu menggunakan Chrome versi IOS atau browser lain selain Safari, Kamu juga dapat menyetel tampilsan menjadi Situs Desktop.


Buka Chrome di IPhone Kamu.

  1. Pilih ikon menu tiga titik di kanan atas.
  2. Centang kotak di samping menu situs Desktop.
  3. Buka situs web kamu seperti biasa.

Hal yang sama berlaku untuk Opera Mini, Dolphin, Firefox Focus atau lainnya. Semua akan memiliki opsi serupa untuk memilih situs desktop dari menu pengaturan/setting dibrowser.

 

 

your advertise here
Next article Next Post
Previous article Previous Post
Themeindie.com